Cukup Bermodal Sentuhan

 

Ilustrasi: (Foto:Internet)

duniahalimah.com—Belajar memang tidak seformal umumnya, maksudnya tidak hanya terpaku pada batasan mengenyam bangku sekolah atau kuliah. Karena nyatanya kegiatan belajar bisa direalisasikan di mana saja. Di pasar, warkop, sawah, kantor, jalan, dan seterusnya. Bahkan kabar tercanggih akhir-akhir ini bisa dijangkau hanya bermodal sentuhan. Ya, sentuhan saja dan hal ini tidak lagi membutuhkan waktu, serta prosedur yang lama.


Apalagi di masa seperti saat ini, tatap muka tidak lagi dilakukan, semenjak covid datang dan melebarkan taringnya. Alhasil belajar dengan bermodalkan sentuhan menjadi salah satu jalan untuk keberlangsungan belajar. Sejauh dalam pengamatan saya, belajar semacam ini banyak ditawarkan akhir-akhir ini. Beragam instansi, komunitas, maupun perseorangan sama-sama mengadakan kegiatan belajar. Baik berupa pelatihan, webinar, seminar, dan sebangsanya. Menariknya, tema pembahasannya pun ikut pula beragam; meliputi kesehatan, industri, pertanian, hukum, bisnis, pendidikan, agama, dan bidang kajian lainnya. Mulai dari gratis tanpa syarat, gratis dengan syarat, hingga berbayar.


Baca Juga: WHO Sebut Virus Corona Jadi Endemik, Ini Sikap Kita


Ini juga menjadi nilai perbedaan. Mengingat sekarang tidak lagi perlu berangkat ke lokasi acara, tidak juga perlu menyiapkan beragam macam kebutuhan—seperti konsumsi dan ruangan—cukup meyediakan media yang digunakan; zoom, google meet, grup wa, grup telegram, dan jaringan internet. Dengan begitu saja sudah bisa dilaksanakan dan dijangkau dari mana saja.  


Jarak tidak lagi menjadi penghalang untuk menambah wawasan luas. Saya kira inilah sisi positif yang bisa didapat selama ini. Mendapati ini juga, saya kira setiap orang perlu menyesuaikan dengan keadaan ini. Selain itu, saya juga tergerak untuk membuat grup sekaligus channel telegram, dengan harapan bisa memberikan sumbangsih informasi bagi siapapun yang ingin belajar melalui kegiatan sebangsa webinar.


Selengkapnya bisa langsung klik ini Event Center, kemudian Anda akan tersambung otomatis dengan channel Event Center. Semoga bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments