MAGIC COM ANAK RANTAU "MENJADIKAN KETERBATASAN JADI KELEBIHAN"

Menjadi anak rantau jauh dari sanak keluarga menjadi sebuah tantangan tersendiri. Apalagi di tengah pandemi. pemerintah melarang untuk mudik ke kampung halaman. Alhasil, demi menjaga diri dan keluarga di rumah, tetap di rantau adalah pilihan terbaik. Meski tidak pulang realitanya anak rantau dituntut untuk bisa mengatur keuangan. Apalagi di hadapkan dengan situasi seperti saat ini—yang belum tahu kapan selesainya.

Barangkali sebagian anak rantau sudah melakukan beberapa trik untuk menghemat uang saku. Salah satunya adalah mengurangi mengonsumi makanan di luar dan menggantinya dengan membuat makanan sendiri.

Setiap anak rantau memang memiliki karakter berbeda. Ada yang bisa mengatur pengeluaran keuangannya dengan cara memasak dan adapula yang tidak. Meski tidak dilengkapi dengan peralatan memadai untuk memasak, tidak menjadikan mereka kehilangan akal. Peralatan seadanya pun bisa disulap menjadi apa saja demi melengkapi kebutuhan mereka. Seperti halnya magic com. Magic com atau juga dikenal dengan istilah Rice Cooker, skhir-akhir ini diketahui bahwa dengan menggunakannya bisa memasak beragam macam makanan yang kita inginkan.

Inilah beberapa fungsi Magicom bagi anak rantau yang perlu kamu tahu;

Menanak Nasi

Magic com memang sebuah alat yang berfungsi untuk menanak dan menghangatkan nasi. Alat satu ini dinilai memiliki fungsi luar biasa. Mungkin kamu pernah belajar Ilmu Pengetahuan Alam saat Sekolah Dasar dahulu, bahwa energi listrik bisa berubah menjadi energi panas, contohnya Magic com ini. Di mana alat ini memudahkan siapa pun untuk memasak nasi. Tidak lagi perlu memasak di tungku dapur atau di kompor. Cukup bermodalkan listrik dan magic com, menanak nasi jadi mudah.

Mengukus

Sebagai anak kos yang tidak dilengkapi dengan peralatan dapur memadai, menjadikan magic com sebagai alat untuk mengukus. Seperti mengukus ubi, jagung, dan lain sebagainya. Akhir-akhir ini juga banyak ditemukan beragam macam resep seperti bolu kukus, kue larva, dan semacamnya yang bisa dikukus menggunakan Magic com.

Merebus

Biasanya anak rantau menjadikan Magic com sebagai alat untuk merebus telur dan Mie. Mie instan menjadi salah satu makanan yang tidak bisa dilupakan keberadaannya. Tinggal memberikan air secukupnya pada wadah nasi di Magic com, masukkan mie atau telur yang sudah dicuci bersih. Kemudian, hidupkan tombol power, layaknya seperti memasak nasi.

Menumis

Selain fungsi-fungsi di atas, ternyata Magic com juga bisa digunakan untuk menumis sayuran. Bisa menumis sayur kangkung, pakis, dan sayuran lainnya. Tinggal kita tekan tombol power seperti saat memasak, lalu lakukan menumis seperti biasanya.

Menggoreng

Fungsi yang sangat menakjubkan ternyata Magic com juga bisa digunakan untuk menggoreng. Ini tentu sangat cocok jika diterapkan oleh anak rantau. Namun  saat menggoreng di Magic com, cukuplah berbeda dengan menggoreng di atas api kompor. Bedanya terletak pada tingkat kelamaan. Di Magic com lumayan cukup lama, akan tetapi hasilnya menjadi cantik. Bisa menggoreng telur, tempe, tahu, rempeyek, dan lainnya.

Memasak Air

Anak rantau yang suka minum kopi, juga bisa membuat kopi dengan cara memasak air di Magic com. Meski sekarang dalam kondisi PSBB tidak menjadikan anak rantau berhenti untuk meminum kopi.

Itulah beberapa fungsi dari Magic com yang bisa dimanfaatkan anak rantau yang sedang terjebak di tanah rantau. Berada di rantau  dengan segala keterbatasannya, tidak menjadikan penghalang untuk terus bertahan hidup. Melalui dengan memasak makanan sendiri juga dinilai lebih higienis dibandingkan mengonsumsi makanan sekali jadi. Untuk kamu yang sedang di rantau, tetap jaga diri baik-baik dan jangan lupa selalu berdoa semoga badai ini segera berlalu. Serta kehidupan kita menjadi normal seperti sebelum-sebelumnya. Amin.

 #inspirasiramadan

#dirumahaja

#flpsurabaya

#BERSEMADI_HARI-KE-19


Post a Comment

0 Comments