Transportasi Online Mencetak Lapangan Pekerjaan Baru

Sumber : www.img.anataranews.com
Transportasi online, mungkin terminologi ini bukanlah sesuatu yang asing lagi dalam kehidupan kita saat ini. Sudah bukan sesuatu yang baru lagi bagi masyarakat saat ini tak terkecuali dengan Indonesia. Kemunculannya juga beraneka ragam dan banyak menawarkan berbagai merek ke merek lainnya. Tentu hal ini sejalan dengan kebutuhan manusia yang semakin hari semakin banyak dan padat.
Kalau mungkin di Indonesia transportasi online ini bisa dibilang salah satu pilihan baru, berbeda halnya dengan negara-negara lainnya yang telah memilih terlebih dahulu. Seperti halnya Inggris, Jerman, Singapura, Malaysia, Amerika Serikat, Filipina, dan Jepang. Negara-negara ini bisa dibilang lebih dahulu menggunakan transportasi online. Di Indonesia sendiri penggunaan jasa transportasi online amatlah besar, buktinya sebagaimana yang dikatakan dalam artikel kaskus, bahwa di Indonesia terdapat lima perusahaan yang bisnisnya adalah transportasi online, yakni Uber, Go-jek, Grab, Blue-Jek, dan My Blue Bird.
Dengan adanya transportasi online ini bisa dikatakan bernilai positif, karena dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat luas, khususnya Indonesia. Meskipun di dalam perjalanannya tidak selalu pro tapi juga ada kontranya.





Post a Comment

0 Comments