Membaca Bukan Hanya Sekadar Membaca Buku

Nh5h-Dalam kehidupan ini kita semua diwajibkan untuk membaca. Membaca yang dimaksud di sini memiliki beberapa arti. Membaca tidak hanya membaca dalam bentuk membaca buku atau tulisan, namun membaca dapat dimaknai secara luas. Sebelum lebih lanjut, sebenarnya aktivitas membaca ini sudah ada semenjak dahulu, bahkan pada masa yunani kuno dahulu kegiatan membaca sudah ada. Bukti nyatanya adalah sosok Aristoteles pernah memiliki perpustakaan besar yang penuh akan karangan. Dan sampai sekarang, kegiatan membaca ini bukanlah perihal yang asing lagi kita ketahui.
Di dalam agama Islam pun juga dianjurkan untuk membaca, seperti halnya di dalam al-Qur’an surat pertama kali diwahyukan yakni surah al-‘Alaq ayat 1 sampai 5 mengenai ????? yang berarti “Bacalah” kemudian lanjutan dari ayat ini “Bacalah dengan nama Tuhanmu..”, nah hal ini pula membuktikan bahwa kita dianjurkan untuk membaca.
Membaca dalam arti luas adalah kegiatan memahami alam sekitar kita, mengenai tentang penciptaan langit dan bumi beserta isinya. Tentu makna membaca di sini terlihat luas dan tidak sesempit makna membaca tulisan tapi membaca alam semesta beserta isinya.

Post a Comment

0 Comments