Indihome Bantu Luaskan Relasi Pertemananmu

Sumber Gambar: (Ed. Canva) 

duniahalimah.com--Resolusi tahun 2023 yang saya lakukan adalah memperluas relasi. Alasannya karena dengan memiliki relasi yang luas ada banyak manfaatnya. Dengan banyak teman membuka peluang, seperti kerjasama, saling bertukar informasi, menjadi teman dekat, bahkan berpotensi mendapatkan jodoh. 

Jika dilihat kebelakang, di mana era paket internet cepat belum berkembang. Pertemanan masih terbatas pada kenalan sekitar rumah, sekolah, tempat kerja, atau tempat yang dikunjungi. Namun, setelah era paket internet cepat menampakkan wajahnya, relasi pertemanan sangat mudah didapat. 

Saya sendiri pun termasuk salah satu orang yang senang meluaskan relasi pertemanan. Berbekal paket internet cepat dan media sosial, bisa berkenalan dengan orang-orang di seluruh daerah Indonesia, maupun skala internasional. Pada posisi inilah paket internet cepat sangat dibutuhkan dan IndiHome memberikan solusi untuk memenuhi kebutuhan itu. 

Setidaknya ada beberapa alasan mengapa seseorang butuh memperluas relasi pertemanan;

1. Belajar pengetahuan baru 

Setiap orang baru mestinya memiliki pengalaman dan pengetahuan yang berbeda dengan kita. Apalagi orang ini berasal dari daerah atau negara berbeda, akan sangat asik untuk dijadikan sarana berdiskusi. Juga sangat menguntungkan jika teman baru kita itu memiliki latar belakang keilmuan yang sama, sehingga sangat tepat jadi teman sharing.

2. Sumber Informasi

Saya sendiri seringkali mendapatkan informasi baru dari teman-teman di media sosial. Baik acara perlombaan, peluang kerja, lomba, hingga webinar. Nah, buat kamu yang baru lulus bisa nih sering-sering berkenalan dengan orang baru. 

3. Membangun Personal Branding

Membangun personal branding merupakan salah satu alasan mengapa seseorang butuh memperluas relasi. Bagaimana orang lain akan tahu siapa kamu, kemampuan kamu jika tidak mencoba mengenalkan diri pada orang lain? Siapa tahu kenalanmu membutuhkan jasamu. Kalaupun tidak, ia bisa merekomendasikanmu pada orang lain. 

Baca JugaKomunikasi Asertif dalam Pernikahan

4. Sarana promosi

Salah satu alasannya adalah promosi. Berkat paket internet cepat banyak orang beralih mempromosikan barang atau jasa yang dijualnya melalu media sosial. Salah satu langkahnya dengan menyimpan kontak baru kenalan. Saya sendiri pun kerapkali melakukannya dan cukup efektif menjadi sarana iklan gratis. 

5. Belajar bahasa

Belajar bahasa juga jadi alasan bagi mereka yang mencari teman internasional. Saya sendiri juga memiliki beberapa relasi internasional yang membantu meningkatkan kemampuan bahasa asing. Siapa tahu juga suatu saat bisa pergi ke negara mereka dan butuh guide, lalu bisa memanfaatkan mereka. 

6. Cari jodoh

Alasan terakhir ini sering juga dipilih. Siapa tahu salah satu dari kenalan baru kita adalah jodoh di masa depan. Namanya juga ikhtiar, toh bukan masalah. Namun langkah ini juga banyak terjadi loh. 

Selain enam di atas, pasti masih ada banyak alasan mengapa seseorang perlu memperluas relasi. Apa pun alasannya, ketahuilah ada banyak manfaat ketika memperluas relasi. Tidak sekadar berbagi informasi, akan tetapi bisa dijadikan hubungan jangka panjang yang berguna untuk karirmu kedepannya. 

Selain itu, persaudaraan semakin bertambah. Siapa tahu, suatu ketika singgah ke sebuah daerah dan tidak punya sanak keluarga di sana, kamu bisa menghubungi temanmu. Lumayan, ada penunjuk jalan gratis, bila beruntung tempat menginap pun gratis. 

Disamping berkenalan, kamu juga perlu merawat relasi pertemanan itu. Tujuannya agar terus terjalin. Cobalah memulai dari hal-hal kecil, seperti menyukai postingannya, mengapresiasi, menanyakan kabarnya, dan berkomentar di postingannya. Saya sendiri telah menerapkan itu dan siapa sangka mendapatkan banyak antusias untuk berkolaborasi. 

Mulai sekarang, yuk perluas relasi pertemananmu dengan paket internet cepat yang disediakan Telkom Indonesia. Kamu bisa memulainya dengan cara-cara yang saya lakukan selama ini. Seperti bergabung dengan grup komunitas yang sevisi, mengikuti kegiatan seminar, dan mengikuti akun media sosial orang lain.

Semoga bermanfaat!! Ingat pakai paket internet cepat IndiHome ya!! 

Baca Juga: Apakah harus jadi duta? 


Post a Comment

0 Comments