Makna Kehidupan


          Hidup itu adalah suatu pilihan dimana hidup yang harus Dijalani dengan sabar dan ikhlas. Hidup adalah tantangan  bagi setiap insan. Hidup penuh dengan cobaan, hidup tanpa ada cobaan hidup ini terasa tidak lengkap. Diibaratkan jalan tak selamanya lurus pasti ada tikungan itulah kehidupan.
Hidup ini kadang senang dan kadang susah itulah kehidupan. Tidak ada sesuatu yang bisa dikerjakan yang tak membutuhkan perjuangan. Ingin sukses saja itu perlu usaha dan penuh pengorbanan.
Kita sebagai manusia tidak selalu bisa memiliki apa yang kita inginkan. Namun Allah pasti akan mencukupkan semua kebutuhan.  Dalam AL-Qur’an telah disebutkan “Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum kecuali dia berusaha merubahnya.”
Hidup juga tak selamanya dibawah dan juga tidak selalu diatas. Bagaimanapun itu semua adalah titipan dari sang illahi. Tidak ada gunanya kita bersikap angkuh, melecehkan dan merendahkan oranglain. Padahal diri kita ini buakanlah milik kita seutuhnya bisa saja sang pemilik diri ini mengambil jiwa kita ini. Siapa yang berani melarangnya?.
Jangan pernah merasa paling baik, paling kaya, paling pintar dsb. Sesungguhnya diatas langit masih ada langit begitulah kata pepatah menafsirkan..Padahal sikap seperti itulah yang tak disukai Allah.
Hidup memang tidak semudah yang kita bayangkan hidup penuh dengan perjuangan tergantung siapakah yang akan menjalani kehidupan ini..
.


Post a Comment

0 Comments