ALQURAN BEGITU DAHSYAT, SAYANG KITA BUTA


Tak dapat dielak lagi peranan agama dalam kehidupan manusia memiliki andil yang sangat signifikan. Mengutip kalimat Sururin dalam bukunya "Eksistensi agama merupakan saran kebutuhan esoteris dalam kehidupan manusia". Beberapa penelitian mengatakan bahwa manusia yang mengalami kekeringan jiwa karena disebabkan oleh jauhnya dirinya ke dalam halisakikat sebenarnya.

Kebanyakan manusia yang mengalami gelisah, resah, galau, dan seterusnya dikategorikan dalam ilmu psikologi sebagai gangguan jiwa atau dalam term psikopatologi dikenal dengan istilah neurosis. Sebenarnya  jika di dalam Islam nih, sudah sangat terang disebutkan hanya dengan mengingat Allah-lah jiwa kita akan tenang. Selain itu, bukankah sudah terang, p? Alquran menyebutkan di dalamnya sebagai petunjuk serta obat bagi manusia dalam menjalankan titah di bumi.

Seperti disebutkan dalam Alquran surah Q.S al-Fushilat ayat 44, "Katakanlah, Alquran itu merupakan petunjuk dan penawar bagi orang-orang yang beriman". 

Namun sayang sekali, kita selama ini masih jarang sekali memahami dan mencoba mengerti apa saja yang dibahas di dalam Alquran. Kita keseringan masih buta untuk mencoba mempelajarinya, padahal jika kita pelajari di dalamnya banyak tersimpan berbagai macam panduan kehidupan yang sesuai dalam setiap zamannya. 

Masihkah tidak percaya terkait dengan Alquran yang sesuai dalam setiap zaman? Bukankah teman-teman sudah sama-sama mengetahui bagaimana dunia pemberitaan  menyoroti berbagai penemuan dan ternyata di dalam Alquran sudah pernah disebutkan sebelumny a. Seperti penelitian air yang dibacakan ayat Alquran berbeda molekulnya dengan air yang tidak dibacakan ayat Alquran. Kemudian berbagai penemuan mutakhir lainnya sudah sama-sama membuktikan kehebatan Alquran.

Post a Comment

0 Comments