Kegagalan adalah awal dari Kesuksesan

Munkin ini aneh.... tapi  sebaiknya biarkan orang berkata aneh yang terpenting sekarang adalah apresiasikan semuanya walaupun aneh toh masih belajar!!


            Menurut beberapa ahli termasuk para ilmuan sekalipun pasti pernah mengalami yang namanya gagal. Tetapi kegagalan yang ia peroleh tak mengurangi semangatnya dalam mencapai cita-citanya. Jatuh bangkit lagi itulah pedomannya. Tidak ada satu pun manusia yang nggk pernah gagal karena memang manusia itu diciptakan tidak sempurna. Tetapi kegagalan yang mereka peroleh justru menambah semangatnya untuk mencoba dan terus mencoba. 
             Kegagalan dibuat sebagai guru untuk meraih sebuah kesuksesan. Tak pernah mundur dalam berjuang. Semua berawal dari mencoba oleh karenanya janganlah gentar 
untuk mencoba hal yang baru, jangan pernah ingin menjadi orang yang rata-rata. Sehingga hidupnya ini seperti oranglain pada umumnya yang datar-datar saja. Padahal hidup di dunia ini hanya sekali maka harus berarti.
Banyak orang-orang sukses yang awalnya mereka harus melewati kegagalannya misal😀nya Soichiro Honda yang lahir di Yamahighasi 17 November 1906. Ayahnya Gihei Honda adalah pandai besi Lokal sedangkan ibunya Mika adalah seorang penenun. Disekolahnya ia mendapat julukan "hidung hitam musang" karena ia selalu membantu ayahnya di bengkel. Dia bukan termasuk siswa yang cemerlang ketika duduk pun selalu menjauh dari gurunya. Tidak seperti anak kebanyakan saat itu Soichiro Honda lebih suka dengan teknis dari pada bermain-main dengan temannya. Mulai dari kecil ia sudah memperlihatkan kecintaannya pada barang-barang teknis. Saat merintis usahanya dia sering mengalami kegagalan ia sempat jatuh sakit, kehabisan uang, putus dari kuliah, gagal menjadi insinyur tetapi hal itu tidaklah membuat surut tekadnya. ia terus bermimpi. Soichiro Honda adalah seorang pemimpi meskipun kegagalan selalu menyertai dalam impiannya dia pernah berkata "orang melihat kesuksesan saya hanya 1 % tapi mereka tidak melihat 99 % kegagalan saya. ketika anda mengalami kegagalan, maka segeralah mulai kembali bermimpi dan mimpikanlah yang baru". dia adalah sosok yang pantang menyerah yang sampai saat ini usahanya terus berjalan dan digunakan oleh seluruh negara. Janganlah melihat keberhasilannya  dulu tetapi lihatlah kegagalannya. Dari contoh ini bahwa sukses bisa diaraih dengan modal seadanya, tidak pintar di sekolah, dan ia hanya berasal dari keluarga miskin.
     Jadi kita bisa menyimpulkan Jangan pernah berhenti bermimpi dan berdo' a.

Post a Comment

0 Comments