Berfilsafat Bikin Orang Bingung Benarkah??




Filsafat menurut anda bagaimana sih??
memang berfilsafat itu membuat seseorang itu bingung, begitu juga dengan saya. Ketika ada mapel ini kita sangat dituntut untuk menggunakan logika. Berfilsafat berarti mencari suatu kebenaran yang tidak ada ujungnya dan pastinya tidak ada habis-habisnya. Yang terpenting kita tidak pernah berhenti untuk belajar!!!

Berbicara tentang Filsafat... Filsafat itu adalah  studi yang membahas tentang fenomena kehidupan, dan pemikiran-pemikiran manusia yang kritis. Filsafat adalah cinta kebijaksanaan dimana. Filsafat itu suatu pola pikir tentang sesuatu yang logis, kritis, radikal, sistematis, komprehensif, antara ada dan yang munkin ada  untuk memperoleh pengetahuan tentang kebenaran sehingga muncullah kebijaksanaan. Filsafat juga disebut ilmu Hikmah. Ilmu ini disebut juga induk dari semua ilu. Yang memang semua ilmu ini berasal dari filsafat.

Filsafat berasal kata falsafah yang berasal dari bahasa Yunani philo (berarti cinta) and shopia (Kebijaksanaan)  berart filsafat adalah cinta kebijaksanaan. 

Dalam Filsafat itu masih terbagi beberapa cabang antaralain;
  1. Ontologi/Being, Berbicara tentang sesuatu yang ada atau yang munkin ada.
  2. Epistimologi, 
  3. Aksiologi
Untuk ketiganya ini masih terbagi lagi. Memang berfilsafat itu tidaklah ada ujungnya sampai kapan pun tidak akan ada batasannya. 

Post a Comment

0 Comments